Selasa, 12 April 2016

Indonesia Outdoor Festival 2016


Acara tahunan Indonesia Outdoor Festival atau sering juga di sebut Indofest tahun ke dua ini yang diselenggarakan di Istora Senayan pada tanggal 6 - 10 april 2016 ini selesai beberapa hari yang lalu.
Awalnya sih tak ada rencana buat mampir kesini, karena tahun lalu sudah pernah dan yang terbesit paling produk yang di jual tak jauh beda dengan tahun lalu dan lagi di tambah perlengkapan yang dibutuhkan sudah terbilang komplit. Tetapi ada saudara minta di antar karena dia akan membeli beberapa perlengkapan " lagi hobi - hobinya " , hmm ... mulai menular deh hobi saudaranya ini ! Ya sudah berangkatlah pas di hari akhir acara.

Acara Indofest diikuti oleh puluhan produk outdoor dengan menawarkan diskon cukup menarik minat pengunjung.  Acara Indofest ini mendongkrak tren kegiatan alam bebas yang beberapa tahun kebelakang sedang marak - maraknya. Indofest cukup merangkul para penggiat outdoor lainnya seperti : para pecinta Climbing, Rafting, Caving, Mountainering, Snorkling, Pemburu, Pesepeda, Ofroader, dan lainnya.
Untuk menarik minat pengunjung di ajang ini mereka juga menghadirkan seminar berbentuk talk show yang menghadirkan beberapa nara sumber yang cukup familiar dan hobi pecinta alam di bidangnya masing - masing, seperti : Raymon Y. Tungka, Nila tanzil, Marischka prudence, dan lainnya.

Yang harus jadi catatan buat yang ingin mencari barang yang akan di beli, baiknya menghadiri event / pameran di awal atau pertengahan acara. Jika di akhir acara, yang ada kita hanya tinggal kebagian sisa pilihan orang - orang dan ukuran yang besar - besar. Memanng ada beberapa produk yang menawarkan diskon tambahan di pengunjung acara, tapi untuk produk favorite seperti : Deuter, Consina, Rei jangan terlalu berharap deh mendapatkan ukuran - ukuran pakaian kecil, Ransel, Cariel / Daypack tren yang menjadi incaran kebanyakan orang di penghunjung acara.

Acara tahun ini lebih ramai dari tahun sebelumnya, walaupun kini HTM Rp 25.000 / orang, tahun lalu masih free. Antriannya cukup lumayan panjang, jika malas masih banyak calo tiket berkeliaran dengan menambah  Rp. 5000 / karcis. Parkian kebetulan saya menggunakan sepeda motor terdapat 2 penarikan parkir, di pintu masuk kita mengambil tiket parkir dengan tarif perjam, di dalam area senayan kita dikenakan lagi oleh para mafia parkir Rp 5000 / motor.

antrian pengunjung indofest 2016

pembelian tiket masuk Indofest

Di depan gedung sebelum pintu masuk terdapat sebuah  mobil jeep yang di pajang dan sering di jadikan background foto oleh pengunjung yang menghadiri pameran. Di sebelah kanan gedung terdapat foodcourt dan wall climbing dari salah satu sponsor.

Masuk ke dalam kita hanya menunjukan gelang kertas yang di beri ketika membeli tiket masuk. Sampai di dalam pun tak jauh beda dengan di luar, penuh sesak dengan pengunjung.  Karena animo masyarakat yang tinggi di tahun kemarin ditambah beberapa produk baru mulai bermunculan dan bersaing, tahun ini ada sedikit perluasan wilayah. Untuk Produk Consina, Deuter dan Rei, produk mereka terpisah di ruangan masing - masing, sehingga pengunjung yang ingin membeli produk tsb lebih leluasa mencari produk mereka tampa terganggu pengunjung yang ingin mencari produk lain.

Setelah berkeliling untuk melihat - lihat semua pameran dan mendapat produk yang kita cari, akhirnya kamipun segera mengakhiri dan segera keluar dari desakan pengunjung yang terus bertambah.
Untuk Fasilitas mushola, makanan ringan dan minuman berada di belakang pameran. Untuk foodcourt berda di luar gedung dan lantai atas.

Sampai bertemu di Outfest tahun depan, semoga terus meningkat baik dari eventnya maupun pariwisatanya, sehingga dapat menjadi sumber devisa bagi daerah - daerah lainnya di Indonesia dan mengangkat pariwisata - pariwisata Indonesia baik di kalangan lokal maupun mancanegara

 Tak perlu jauh - jauh dulu ke negeri orang atau ke negeri tetangga
 Memang di indonesia kamu sudah kemana ? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar