Senin, 29 Februari 2016

Menikmati hamparan gedung - gedung pencakar langit di Jakarta di atas ketinggian

   Terlalu sering mengamati hamparan hutan pinus dari ketinggian, kali ini saya akan berbagi pengalaman menikmati hamparan hutan beton / gedung yang ada di Jakarta yang tak kalah menakjubkan. Jika di gunung kita cukup menguras tenaga berjalan selangkah demi selangkah menuju puncak sambil membawa peralatan dan perbekalan untuk beberapa hari, menikmati ketinggian di atas gedung kita cukup membawa secangkir kopi dan tekan tombol lift saja. hehe...


   Jakarta yang menurut kebanyakan orang sumpek, macet , banjir dan lain sebagainya , tetap saja menjadi salah satu tujuan kaum urban untuk mengadu nasib di Jakarta.
Untuk mengusir kepenatan bekerja seharian, Jakarta menyediakan berbagai tempat hiburan. Tetapi  saat ini ada beberapa tempat hiburan yang menyuguhkan konsep yang berbeda, seperti lounge / restoran yang  berada di atas  gedung / roof top. Tempat hiburan seperti ini menyediakan makanan dan minuman sekaligus menyuguhkan pemandangan citylandscape jakarta di atas ketinggian.  Saat ini sudah banyak menyediakannya fasilitas seperti ini, contohnya : The edge, la vue, The awan, cloud lounge dan lain sebagainya. Tapi itu agak cukup merogoh kocek lumayan, tapi kalo mau menghilangkan rasa penasaran' boleh lah di coba.
Ada sih yang free yaitu dari atas helipad :)  paling kita minta ijin sama pengelola gedung / security yang bertugas. Kalo saya sih sekalian nguli menikmatinya, jadi jika masuk pagi nikmatin sunrise, jika masuk siang nikmatin sunset.
Nih penampakannya :)


Gunung gede dan Gunung salak menjadi background ibu kota
   Lumayan bagus kan ! tak ada salahnya sesekali mencobanya dari atas / roof top yang ada di gedung tempat kerja. Menikmati pancangan gedung - gedung pencakar langit dari atas ketinggian mempunyai sensasi berbeda. Selamat mencoba dan jangan lupa hati - hati.





4 komentar: