Selasa, 29 Maret 2016

Jika tidak ada plan libur kemana' mendatangi Car Free Day juga tak apa untuk berolah raga sekaligus cuci mata



Belum punya acara di akhir weekend dan masih bingung mau kemana di Jakarta ! tak ada salahnya sesekali kita bisa kunjungi bersama teman atau keluarga ke Car free day sepanjang jalan Sudirman - Thamrin ( dari persimpangan medan merdeka barat hingga bunderan senayan ) setiap minggu dari jam 6 pagi hingga jam 11 siang.
Tema dari Car free day sebenarnya : Tinggalkan kendaraan bermotor di rumah dan berjalan kakilah atau gunakan kendaraan tidak bermotor. Kenyataan di lapangan Car free day : 20 % olah raga - 20% belanja - sisanya cuci mata dan tebar pesona : )

Pelaksanaan Car free day di Indonesia pertama kali di adakan belasan tahun silam di Jakarta, yang diadakan setiap minggu ke -4 setiap bulannya dari jam 6 pagi hingga jam 2 siang. Namun karena animo masyarakat yang tinggi, akhirnya 2 kali dalam sebulan dan kini bahkan menjadi seminggu sekali. Karena ada complain masyarakat pengguna jalan juga, acara Car free day di kurangi sehingga saat ini acara CFD dari jam 6 sampai jam 11 siang. Saat ini acara CFD sudah di ikuti kota - kota besar lainnya di Indonesia, mungkin di daerahmu juga saat ini sudah ada CFD.

Untuk sampai di lokasi CFD bisa di akses dengan kendaraan pribadi atau dengan kendaraan umum.
Jika dengan kendaraan umum kita bisa naik bus Trans Jakarta ( Bus way ), karena bus way beraktifitas normal melewati kawasan jalan Sudirman - Thamrin.
Jika dengan kendaraan pribadi kita bisa memarkirkannya di Monas pintu IRTI, Senayan, beberapa gedung yang membuka untuk parkiran umum atau persimpangan di kiri - kanan jalan yang tidak di lalui CFD hingga acara CFD selesai.

Car free day bukan saja tempat berolah raga, tapi saat ini berubah menjadi salah satu kawasan wisata di ibukota. CFD kini bisa di nikmati berbagai kalangan dari anak - anak , remaja, dewasa bahkan untuk orang tua sekalipun. Di CFD kini sudah banyak kumpulan komunitas yang hadir di setiap minggu seperti ; Sepeda antik, Sepatu roda, Skate board, pecinta reptil, musang dan lain sebagainya.
Selama CFD berlangsung juga saat ini banyak para pedagang yang menjajakan barang dagangannya dari Mainan, pakaian, aneka kuliner dan lainnya. Tak ketinggalan juga beberapa perusahaan sering mengadakan demo dan promosi ketika acara CFD berlangsung.
Saat - saat mendekati Pemilu kawasan CFD ini juga kerap di jadikan ajang untuk kampanye para relawan dan aktivis caleg dan parpol untuk menyampaikan janji - janji manis kepada para pengunjung CFD.
Titik poin atau pusat pengunjung CFD berlangsung berada di Monas, Bundaran HI dan Senayan.

Jadi bisa kan sesekali Car free Day di jadikan tempat tujuan di akhir pekan. Kita bisa pilih tujuan masing - masing ; Mau berolah raga untuk menyehatkan badan, berkenalan atau bergabung dengan teman yang sehobi sehingga mempunyai teman baru, mencari tambahan / sampingan menjajakan barang dagangan, kampanye atau sekedar cuci mata menghilangkan kepenatan rutinitas kantor dan lain sebagainya. Jika beruntung mungkin bisa dapet pacar baru atau suami / istri baru. haha...




Tidak ada komentar:

Posting Komentar